Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Supaya Anak Mau Memakan Makanan Sehat

Makanan cepat saji sudah menjadi bagian kebiasaan kehidupan modern saat ini, sehingga sangat sulit untuk mengajarkan anak-anak bagaimana mereka harus [ wajib ] mengkonsumsi makanan sehat. Meskipun tidak mungkin untuk membuat semua makanan sehat akan disukai oleh anak-anak, tapi kita bisa melakukan sesuatu yang kreatif agar anak-anak mau memakan makanan sehat.

Jika kita tidak bisa membuat anak-anak tercinta memakan makanan baik dan sehat, ada cara untuk menyelinapkan makanan sehat tersebut

Berikut beberapa cara atau tips membuat tampilan makanan supaya anak-anak tertarik untuk memakan makanan sehat.

  • Menyelipkan Makanan Sehat Dalam Makanan Kesukaan Anak
Jika kita tidak bisa membuat anak-anak tercinta memakan makanan baik dan sehat, ada cara untuk menyelinapkan makanan sehat tersebut, diantaranya seperti membuat muffin pisang atau apel, atau pizza dengan bayam di atasnya.

  • Memberi / Menyebut Nama Buah Dan Sayur Dengan Sebutan Menyenangkan Atau  Lucu
Misal, dengan menyebut brokoli sebagai "brondol", sehingga membuat brokoli berkesan lebih menyenangkan. Atau nama-nama lain yang menurut kita akan membuat makanan tersebut lebih menarik di telinga anak-anak. Pokoknya buat kesan yang menyenangkan pada nama-nama makanan tersebut.

  • Menciptakan Cita Rasa Yang lebih Baik sesuai Kesukaan Anak
Seperti hanya menyelipkan makanan sehat pada makanan kesukaan anak-anak. Dalam hal ini kita dituntut untuk membuat cita rasa makanan tersebut enak. Banyak buku resep atau bacaan di internet, kita bisa mengambil beberapa inspirasi dari sana.

  • Menghias Makanan Supaya Menarik Anak-Anak Secara Visual
Seperti hanya menyebutkan nama yang menyenangkan dapat menarik perhatian anak-anak, -pun demikian dengan menghias makanan. Anak-anak akan tertarik pada hidangan yang memanjakan mata. Menggoda secara visual. Tidak mudah memang membuat anak-anak tertarik untuk makan makanan sehat, tapi tidak ada salahnya mengusahakan yang terbaik bagi mereka.

Kesimpulan

Membuat anak-anak memakan makanan sehat memang tidak selamanya mudah, tapi dengan cara merekayasa tampilan dan penamaan menu makanan setidaknya akan membantu usaha orang tua dalam memelihara kesehatan. Bersabar, kreatif dan pandai-pandailah demi kesehatan mereka.