Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bijaksana Memilah Aplikasi Android

Zaman sekarang kita sudah terbiasa menggunakan Ponsel Canggih semisal Iphon dan Android. Ponsel tersebut kini serasa menjadi kebutuhan utama bagi kita. Beberapa menggunakan karena trend, beberapa lainnya menggunakan perangkat tersebut karena fungsi utama yang memang diperlukan untuk mendukung operasional sehari-hari semisal nongkrong di medsos, grup Whatsapp atau lebih vital lagi menggunakannya untuk keperluan jual-beli dan bisnis online.

Tips Bijaksana Memilah Aplikasi Android

Kali ini Aink Go Id ingin berbagi Tips Bijaksana dalam menggunakan perangkat Android agar bisa maksimal dan proporsional dalam penggunaannya.

Tips Bijaksana Memilah Aplikasi Android Versi Aink Go Id

Perlu kita ketahui bahwa masing-masing perangkat Android memiliki spesifikasi yang berbeda, mulai dari kualitas hingga kapasitas ruang penyimpannanya. Ada yang mempunyai spek dewa ada yang cuma spek seadanya.

Dari penjelasan tersebut, kita pengguna android sudah sepantasnya menyesuaikan kemampuan perangkat yang kita gunakan. Sebab apabila kita menggunakan perangkat tersebut melebihi dari kualitas kemampuan bisa mengakibatkan Android kita lambat, tidak sehat, boros baterai bahkan bisa bejad. Semakin banyak Aplikasi bisa dikatakan semakin besar tenaga atau proses yang digunakan oleh android.

Salah satu caranya adalah meminimalkan penggunaan dan atau pengunduhan aplikasi-aplikasi android yang tidak kita perlukan. Yah untuk apa kita unduh jikalau jarang digunakan atau bahkan tidak dipakai?! Hal itu hanya akan membebani pekerjaan perangkat kita.

Sebab begini, beberapa alamat internet tidak selalu perlu kita kunjungi via aplikasi, dengan pemahaman kita bisa mengunjungi alamat tersebut menggunakan browser semisal Chrome atau IE dan lainnya.

Beberapa alamat Internet memang ada yang dirancang khusus lebih diutamakan menggunakan Aplikasi semisal Aplikasi Game, Market Place macam Shopee, Tokopedia, Lazada, Aplikasi Bisnis Ojol dan lainnya. Tapi beberapa lainnya tidak harus menggunakan aplikasi untuk mengaksesnya alias cukup menggunakan 1 Aplikasi Browser yang ada di Perangkat Android.

Kesimpulan

Untuk memaksimalkan kinerja Perangkat Android silahkan buang atau uninstal aplikasi-aplikasi yang tidak begitu diperlukan. Apa-apa yang sekiranya bisa menggunakan Browser sebaiknya tidak usah diinstal. Semakin banyak beban yang dibawa semakin berat langkah mu.

Silahkan cek ulang aplikasi-aplikasi yang terdapat di Ponsel Android  anda, apakah masih and gunakan atau tidak, apakah bisa cukup dengan diwakili oleh 1 Aplikasi Browser atau tidak.