Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Blog Sebagai Media Pemasaran

Menurut informasi yang dari beberapa sumber, maka saya simpulkan bahwa Blog dahulunya adalah sebuah konsep komunikasi di internet yang dimulai pada akhir 90-an. Blog pada awalnya sebatas digunakan untuk berdiskusi pada suatu topik pembahasan dengan orang-orang tertentu dan tempat untuk saling tanya jawab dan berkomentar. Kini, seiring waktu berjalan, blog berkembang sedemikian rupa hingga kegiatan periklanan dan pemasaran produk dan jasa memasuki wilayah blog dan membuat blog semakin ramai.


Sebab blogging adalah salah satu kegiatan hobi dan kebanyakan pengunjung yang akan datang adalah tamu-tamu yang datang karena ingin membaca postingan artikel

Blog Sebagai Media Pemasaran Yang Bagus Di Zaman Internet

Bukan tanpa alasan mengapa para pengiklan dan pemasar produk menyukai wilayah online ini, berikut kurang lebih beberapa fakta tentang blog yang menjadi alat pemasaran yang banyak digunakan di zaman internet.


Blogging Itu Sederhana Dan Mudah

Setiap orang bisa membaca, dan kita hanya perlu menulis. Jika tulisan kita bagus maka ini akan mempengaruhi pandangan para pembaca. Dari situlah mengapa blog bagus untuk memasarakan barang maupun jasa. Blog bisa menyampaikan informasi lebih detail perihal apa yang diulas / review. Tetapi ini juga kembali kepada kemampuan penulis [blogger].

Blog Sebagai Media Afiliasi

Ketika para blogger mengulas sebuah produk baik dibayar / afiliasi maupun panggilan nurani, tulisan mereka akan berdampak sugestif. Secara strategi periklanan ini menjadi hal yang mempengaruhi pemikiran pembaca yang kemudian akan berdampak bagus atas produk yang diulas.

Blog Tempat Membaca Karakter Pengunjung [Menganalisa Prospek]

Sebab blogging adalah salah satu kegiatan hobi dan kebanyakan pengunjung yang akan datang adalah tamu-tamu yang datang karena ingin membaca postingan artikel. Aktifitas kunjungan ini terbaca oleh Algoritma Google yang mana akan menghimpun untuk kepentingan periklanan mereka.

Contoh kasus adalah blog hobi yang mengulas soal otomotif. Jika blog tersebut ramai pastilah para pengiklan bisnis otomotif [misalnya] tertarik untuk memajang iklan di blog tersebut, baik secara independen maupun melalui program Google Ads.

Artinya apa?! Blog yang merupakan layanan dari Google adalah sebuah media yang di-algoaritma sedemikian rupa untuk membaca prospek, dari dari membaca prospek inilah kita mengerti bahwa Blog adalah salah satu media pemasaran yang bagus.


Blog Sarana Membangun Kredibilitas [Kekuatan Untuk Dipercaya]

Ketika kita semakin luwes serta dapat dipercaya dalam mengulas suatu produk, para pembaca akan semakin menggantungkan urusan kepercayaan mereka perihal suatu produk kepada ulasan kita. Ini membawa kebaikan pada lalu lintas blog kita.

Selain itu kita juga akan mempunyai daya tarik dari para pengiklan maupun para pengada afiliasi, bahkan mungkin anda akan dibayar untuk mengulas sebuah produk dari perusahaan yang tertarik pada kemampuan anda. Dan ini juga merupakan bukti bahwa blogging adalah cara yang bagus untuk mendapatkan uang, memasarkan produk maupun jasa secara online.

Manfaat Untuk Blog Membangun Pasar

Blog yang sudah baik dan mapan akan menjadi kolam penuh tamu yang potensial. Setelah begitu banyak trafik pengunjung ke blog, kita hanya perlu berlaku ramah pada mereka dan berusaha menjaga komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik yang akan membawa kita pada jenjang berikutnya, yaitu bisnis [pemasaran produk].

Kita bisa mengajak mereka tetap terhubung dengan kita. Beberapa cara diantaranya adalah saling berkirim kontak, email, ajakan untuk mengikuti blog dan ajakan masuk forum jika anda menyediakan fasilitas forum atau group di media sosial.

Sudahkah anda mempunyai blog untuk mendukung bisnis dan pemasaran produk anda? Jika belum, mungkin saat ini waktu yang tepat untuk memulai blogging.