Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftar Akun Shopee Yang Baik Dan Benar

Aink Go Ngeblog | Artikel ini dibuat karena ingin berbagi pengalaman. Penulis memahami bahwa masih banyak kawan-kawan yang masih canggung atau bahkan kesusahan saat pertama ingin menjual dagangannya di shopee.

Seperti kebanyakan kasus, semua hal tanpa pengalaman akan mendapati kendala, begitu juga para penjual online pemula, para pemula cenderung menganggap proses jualan online itu sulit dan ribed.

Berangkat dari masalah kecil itu penulis ingin ikut andil berbagi tips cara memulai membuat Akun Shopee yang baik dan benar.

Cara Membuat Akun Shopee

Market Place Shopee adalah salah satu yang terbesar di Indonesia untuk saat ini. Banyak orang dari kalangan anak muda hingga emak-emak yang menggunakan Shopee sebagai tempat untuk jual beli, menjadikan Shoppe sebagai medan juang bisnis rumahan.

Berikut adalah tahapan-tahapan yang perlu dipersiapkan ketika akan membuat Akun Shopee yang baik dan benar.

1. Nomer Hp Dan Email

Seperti biasa apa yang pertama perlu dipersiapkan adalah Alamat Email dan Nomer Hp. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Nomer / Kontak Email tersebut adalah 2 hal yang anda rencanakan untuk dipakai selamanya.

Pendaftaran sebaiknya dilakukan melalui aplikasi android menggunakan Nomer Sim Card / Nomer Hp. Hal ini akan lebih memudahkan.

Setelah terdaftar melalui Nomer Hp, baru kemudian mendaftarkan Email yang akan digunakan untuk memverivikasi.

2. Dokumen Persyaratan

Setelah terverivikasi, artinya Nomer Hp dan Email anda sudah terdaftar. Langkah selanjutnya adalah kelengkapan data diri berupa; KTP, Foto close up dan Nomer Rekening yang awam diminta oleh pihak Shopee Indonesia.

Lengkapi semua kelengkapan yang diminta oleh pihak shopee agar semua berjalan lancar, sehingga anda bisa menjadi pengguna shopee yang baik dan benar, baik sebagai pembeli maupun penjual.

3. Mendaftar Ulang Sebagai Penjual

Setelah anda selesai membuat akun di shopee, masih ada yang perlu anda lakukan yaitu mendaftarkan diri anda sebagai penjual. Meskipun niat anda tidak berjualan, tetap sebaiknya anda mendaftarkan diri sebagai penjual untuk mendapatkan pengalaman maksimal menggunakan layanan yang disediakan oleh Shopee.

4. Merawat Akun Shopee, Penting!

Setelah anda berhasil membuat Akun Shopee apa yang perlu dilakukan adalah merawatnya dengan baik dan benar. Akun anda adalah Lapak anda! Seperti hanya Toko di dunia Nyata, apabila anda tidak merawatnya maka kemungkinan besar Akun Shopee anda tidak bernilai alias Un-Faedah!

Hal pertama dan utama dalam merawat Akun Shopee adalah anda perlu menyimpan / memiliki Nomer HP dan Alamat Email yang digunakan untuk mendaftar.

Nomer Hp dan Email tersebut adalah Kunci Utama yang wajib terus dimiliki karena hanya dengan kedua alat tersebut anda dapat mengakses Akun Shopee anda. Dan perlu digaris bawahi selama anda mempunyai akun shopee, bila suatu saat anda ingin istirahat / pensiun anda bisa mewariskan akun tersebut untuk dirawat, baik kepada istri, anak, saudara atau orang yang anda percaya untuk mengelolanya.

Post a Comment for "Cara Mendaftar Akun Shopee Yang Baik Dan Benar"