Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menemukan CNAME Blogger Yang Hilang

Kali ini aku menemukan permasalahan yang bukan baru terkait transfer Domian (TLD) ke CNAME Blogspot. Makanya aku kepikiran menulis suaya aku punya catatan sendiri, selain juga untuk berbagi.

Aku bermaksud berbagi dengan kawan-kawan bolgger pemula yang mungkin sedang berminat menggunakan kembali domain lama, dengan berbagai alasan masing-masing tentunya.

Cara Menemukan CNAME Blogger Yang Hilang

Cara Menemukan CNAME Tidak Muncul

Kasus ini bermula ketika aku mengganti salah domain TLD lawas dengan Domain baru, hingga menjadi blog ini, aink.go.id. Setelah aku nyaman menggunakan blog dengan domain ainkgo.id, otomatis domain lama kan jadi mangkrak, dari situ aku menemukan permasalahan yang kemudian berujung menjadi sebuah pemahaman.

Menggunakan Kembali Domain Yang Lama Untuk Blog Baru

Ketika aku akan mengaitkan Domain TLD, Penyedia Domain meminta untuk memasukkan/ menginput data CNAME yang terdapat di blog asal, sesuai prosedur.

Penyedia Domain meminta untuk memasukkan/ menginput data CNAME yang terdapat di blog asal, sesuai prosedur


Di sini permasalahan muncul, sebab data CNAME tidak muncul! Data seperti gambar di atas ternyata berkaitan dengan penerapan Verifikasi DNS dari verifikasi blog lama di Gogle Console. apa yang harus dilakukan?!

Cara Menampilkan CNAME Yang Tidak Terbaca

Yang harus kita lakukan untuk menangani masalah / mengembalikan data CNAME ini adalah dengan cara menghapus data verifikasi Model Verifikasi DNS di Search Console ini di Google Web Master. Anda bisa langsung mengunjunginya di Webmaster.

Setelah anda mengahpus detail verifikasi tersebut maka data CNAME di blog anda akan kembali muncul seperti semula. Jika setelah anda menggunakan cara seperti yang saya lakukan tapi Data CNAME Blogspot belum juga muncul, silahkan refresh halaman Cpanel Blogspot. Dan jika masalah masih berlanjut, silahkan hubungi penyedia Domain. Selamat memperbaiki, semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Menemukan CNAME Blogger Yang Hilang"