Cara Online Shop Laris Dengan Memasang Jejaring Sosial Ini

Aink Go Id  | Secara sederhana Online Shop adalah istilah yang bermakna menjual sesuatu secara online atau berdagang melalui internet. Beberapa dari kita pasti sudah tahu cara jualan secara online, baik itu membuat toko online sendiri maupun menumpang di market place.

Tapi tahukah anda?! Tidak sedikit dari kita yang sanggup membuka online shop tapi tidak sanggup mempertahankannya. Baik itu secara permodalan maupun secara teknik. Berikut aku bagikan trik atau cara agar online shop tetap berjalan bahkan bisa laris manis dan stabil. Tapi trik ini adalah tips untuk para pemula yang awam, untuk master mah "sudah gak perlu kasih garam".

Cara Online Shop Laris Dengan Memasang Banyak Jaring


Trik ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan teknik SEO dalam dunia blogging, hanya saja ini lebih menyempit ke cara sederhana, yaitu dengan menginstal atau memasang beberapa aplikasi media sosial yang berpengaruh terutama untuk wilayah Pasar Indonesia.

Aplikasi Media Sosial Penting Untuk Online Shop

Berikut adalah aplikasi-aplikasi penting untuk mendukung usaha jualan online yang aku pasang di smartphone. Siapa tahu anda sekalian tertarik untuk mempraktekkannya juga.

1. Memasang Aplikasi Facebook

Facebook bisa dikatakan sudah menjadi aplikasi medsos semilyar umat, melalui aplikasi ini anda mempunyai kesempatan baik untuk mengiklankan produk yang anda jual, baik secara langsung melalui facebook maupun menjadikan facebook tempat kampanye iklan.

Jangan Lupa untuk mencantumkan Nomer Kontak Bisnis anda dan alamat online shop anda. Caranya adalah dengan klik edit profil dan cantumkan informasi disana. Sehingga ketika teman facebook anda melihat profil anda mereka juga melihat alamat online shop anda.

2. Memasang Instagram

Instagam juga merupakan aplikasi medsos yang banyak digunakan oleh Masyarakat Indonesia. Seperti hanya penerapan informasi alamat online shop anda di Profil FB begitu juga di instagram.

Di Shopee, Tokopedia dan Market Place lainnya biasanya terdapat fitur BAGIKAN atau SHARE. Bagikanlah produk anda, sebarkan postingan ke Instagram sehingga teman-teman anda bisa melihat apa yang anda jual, siapa tahu dari banyaknya jumlah pengikut anda, beberapa dari mereka membutuhkannya.

3. Aplikasi Pinterest

Pinterest juga aku gunakan, aplikasi sosial yang cenderung mengandalkan gambar sebagai cara bersosial ini juga banyak sekali penghuninya. Anda bisa membuat kaun dan bubuhi dengan alamat online shop anda.

Menariknya, di Pinterest terdapat fitur ANALISA yang mudah dibaca, dari fitur ini kita bisa membaca seberapa banyak orang yang mengunjungi pin dan papan anda. Semakin banyak yang mengunjungi, maka anda akan  sadar bahwa prospek anda begitu besar dan memicu pemikiran anda untuk tetap optimis melihat pasar.

4. Memasang Aplikasi Linkedin

Saat saya menulis artikel ini saya masih yakin banyak dari anda belum sadar bahwa di Linkedin prospek bisnis online begitu besar. Rangkai merangkai antar sesama pengikut membuat anda tahu mereka adalah prospek.

Sebarkan apa yang anda jual, biarkan pengikut anda mengetahui. Ketika mereka tertarik mereka akan menghubungi anda atau mungkin malah akan langsung menuju Online Shop anda tanpa basa-basi.

5. WhatsApp Business

Salah satu aplikasi favorit saya, mengapa?! Karena setelah kita punya kontak rekan bisnis, kita bisa menghubungi atau berinteraksi dengan pelanggan secara profesional. Aplikasi ini menjadi wadah ikatan yang baik untuk mempertahankan prospek.

Dengan aplikasi WhatsApp Business ini aku bisa memisahkan antara hubungan pertemanan dan hubungan bisnis, sehingga apabila terjadi perbedaan masalah diluar bisnis kita tidak melibatkan emosi mereka, misalnya perbedaan pandangan politik dan sebagainya.

Akan menjadi sedikit masalah apabila pandangan politik anda yang diupdate ke Status WhatsApp berbeda atau malah berlawanan dengan pandangan politik pelanggan anda. WhatsApp ini membuat kita lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang lumayan ramai dan bagus untuk dijadikan tempat nongkrong semisal Telegram, BBM dan lain-lain, tapi aku pribadi menjatuhkan pilihan ke WhatsApp Business.

6. Membuat Blog

Kalau ini merupakan cara tambahan! Blog mungkin tidak sepenting aplikasi medsos yang mana setiap orang bisa tinggal unduh dan gunakan,- Plug and Play. Tapi jika anda bisa membuat blog maka tidak ada salahnya.

Anda menulis artikel seperti saya, kemudian di beberapa halaman blog, kita iklankan produk kita, kalau boleh aku istilahkan "menuangkan air sambil minum susu", anda memberi bahan bacaan sekaligus menanamkan kemungkinan.

Kesimpulan

Setiap orang bisa membuat online shop baik secara mandiri maupun membuat akun seller di marketplace, tapi tidak atau belum semua orang mengetahui cara menyebar jaring bisnis online di internet melalui penggunaan aplikasi penting yang banyak penggunanya.

Okeh, demikian yang aku lakukan dalam menawarkan dan mempertahankan pelanggan / prospek atau pasar, jika ini merupakan tips yang berguna, silahkan, mungkin anda mau mencoba.

0 Response to "Cara Online Shop Laris Dengan Memasang Jejaring Sosial Ini"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak komentar 👍

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel