Tips Membuat Pelanggan Olshop Setia

Siapa sih yang gak senang olshopnya laris manis, semua pedagang pasti senang. Termasuk saya dan anda yang berjualan di Shopee, Tokopedia, Lazada, Buka Lapak maupun berjualan melalui Toko Online sendiri.

Tapi sudah tahukah anda beberapa tips supaya pelanggan betah dan setia untuk kembali mengunjungi atau menjadi pelanggan setia Online Shop anda? Berikut beberapa tips dan trik yang aku gunakan semoga bisa menjadi bahan pertimbangan gaya berjualan kawan-kawan.

Tips Dan Trik Supaya Pelanggan Online Shop Setia Berlangganan

Berangkat dari kisah aku sendiri sebagai penjual / pedagang online yang bermodal pas-pasan tips ini memang akan cocok untuk anda yang juga bukan pemodal besar. Mari simak trik apa saja yang pernah aku terapkan ketika jualan online.

Teknik Branding ini bagus sekali untuk membuat pelanggan anda terkesan.

1. Branding Olshop

Branding, secara sederhana adalah teknik membuat terkenal diri anda, berhubung ini konteksnya adalah online Shop maka maksud dari branding ini adalah teknik membuat terkenal Online Shop kita kepada pelanggan.

Caranya branding bagaimana?! Banyak cara Branding Online Shop beberapa diantaranya yang pernah dan masih aku lakukan adalah sebagai berikut.
  • Menyamakan / Menyeragamkan Nama Profil Media Sosial Dengan Nama Online Shop : Dengan cara ini orang-orang mudah mengenali siapa diri anda, anda penjual apa, dan punya online shop di mana saja. Dengan halus, teknik ini membuat orang ingat kuat atas nama online shop anda. Bahkan jika anda punya Landing Page, samakan juga nama serta url nya dengan nama toko online anda.
  • Menyamakan Foto Profil Media Sosial Dengan Logo Online Shop : Sebaiknya online shop anda mempunyai logo. Logo ini juga sangat penting guna mempengaruhi daya visual pelanggan. Anda tahu logo Facebook, Twitter, Shopee, Tokopedia?! Yap! Bahkan ketika anda tidak ingin mengingatnya pun anda tetap ingat. Itulah Branding!
  • Menyisipkan Bonus : Teknik Branding ini bagus sekali untuk membuat pelanggan anda terkesan. Misalnya, pelanggan anda telah berbelanja yang membuat anda beruntung puluhan bahkan ratusan ribu, saya kira tidak ada ruginya memberi mereka bonus seharga 5 ribuan. Untuk item / jenis bonus tersebut anda bisa ber-improvisasi sendiri.
  • Membuat Stiker : Teknik ini juga bisa dilakukan, anda bisa memesan stiker dengan logo atau nama online shop anda yang sudah dibubuhi nomer kontak dan atau alamat website online shop anda. Mengapa stiker?! Karena stiker adalah benda yang bisa ditempel, kan bisa jadi stiker tersebut akan ditempelkan di suatu tempat oleh pelanggan anda, sehingga menjadi iklan gratis sebab akan bisa dibaca oleh siapa saja yang melihatnya.

2. Melayani Pelanggan Dengan Ramah Dan Responsive

Setiap kita paham betul, Pelayanan Ramah adalah salah satu kunci agar pelanggan senang dan terkesan. Tapi ramah saja kurang begitu mengena jika kita tidak responive alias cepat tanggap. Anda tahu sendiri orang-orang modern kerap tergesa-gesa alias tidak sabaran.

Saat anda menemui hal-hal yang membuat pelanggan tidak nyaman, katakan saja terus terang dengan cara yang baik-baik. Anda harus bersabar dan tetap ramah meskipun menghadapi pelanggan yang agresiv.

3. Memberi FeedBack Pujian Dan Ungkapan Kesan

Setelah proses jual beli online selesai, produk pesanan sudah diterima oleh pembeli, jangan lupa untuk memberi pujian atau kesan. Dengan cara feed back ini anda membesarkan hati pelanggan. Bagaimana Caranya?! Caranya ya ucapkan terima kasi, bisa juga doa dan pengharapan agar pelanggan diberi kelancaran rizki dan lain-lain sebisa anda.

Aku pikir jika 3 Tips Membuat Pelanggan Olshop Berlangganan ini anda terapkan, anda akan merasakan dampak baik. Pembeli anda bisa kembali suatu hari nanti, untuk apa?! Ya untuk berbelanja di online shop anda.

0 Response to "Tips Membuat Pelanggan Olshop Setia"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak komentar 👍

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel